UJIAN SEMINAR HASIL DIKLAT PIM II SUKSES



didampingi oleh Kanreg XI Manado dan Ka. BKPPD
Bupati Bonbol didampingi Kanreg XI BKN Manado
Ujian seminar hasil proyek perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat II yang dilaksanakan pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dengan peserta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  Daerah Kabupaten Bone Bolango Ir. Ha. NILDA TULEN dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dra. Ha. Merry Ngadju, MM.Pub Selasa (02/12/2014) berhasil dengan sukses.
Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengutus peserta untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur sebanyak 2 (dua) orang peserta (reformer) masing-masing Kepala BKPPD Kabupaten Bone Bolango Ir. NILDA TULEN dan Kadis Sosnakertrans Dra. MERRY NGADJU, MM.Pub. Kegiatannya dimulai semenjak September Tahun 2014 ini telah memasuki tahap akhir dengan mempresentasikan hasil proyek perubahan di hadapan Tim Penguji, Coach dan Mentor.

Ka. BKPPD melaporkan proyek perubahan
Seminar ujian hasil masing-masing reformer berlangsung kurang lebih satu jam, terjadi tanya jawab, pembuktian rancangan aksi proyek perubahan dan pertimbangan saran dan masukan. Setelah masing-masing refomer dapat membuktikan apa yang mereka laksanakan dalam aksi proyek perubahan di Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, maka penguji menyatakan menerima hasil proyek perubahan ungkap Kepala Bidang Diklat BKPPD Kabupaten Bone Bolango Sukri Anwar, S.Pd, MM Selasa (02/12/2014) belum lama ini.
“alhamdulillah keberhasilan reformer Kepala BKPPD dan Kadis Sosnakertrans dalam menempuh ujian seminar hasil  proyek perubahan Diklat PIM II yang dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur berjalan sukses” tutur Sukri. Keberhasilan itu ditandai dengan diterimanya rancangan aksi proyek perubahan masing-masing reformer oleh tim penguji.

Bupati Bonbol memberikan arahan pada rapat pimpinan
Sementara itu Kasubid Diklat Struktural BKPPD Kabupaten Bone Bolango Icuk H. Lahay, S.STP, M.AP mengakatan bahwa proses ujian hasil seminar proyek perubahan adalah merupakan penentu utama dari keberhasilan Diklat PIM II, karena inti dari pelaksanaan Diklat Kepemimpinan pola baru sekarang ini adalah bagaimana peserta membuktikan diri mampu menjadi pemimpin atau mampu memimpin disuatu organisasi yang dipimpinnya. Hal paling sulit dari memimpin suatu organisasi adalah bagaimana menggerakan orang yang dipimpinnya untuk mencapai tujuan dari organisasi, dan itu dibuktikan oleh Kepala BKPPD Kabupaten Bone Bolango dan Kepala Dinas Sosnakertrans dalam menjalani proyek perubahan selama di Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ujar Icuk.

Arahan Sekda Bonbol dalam acara sosialisasi SIMPEGDA
Kasubid Diklat Pelatihan Teknis dan Fungsional BKPPD Kabupaten Bone Bolango Sri Anggriani Hadju, SE, M.AP juga mengungkapkan jajaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi turut mengucapkan syukur kepada yang maha kuasa atas keberhasilan ujian seminar. “jajaran BKPPD dan Dinas Sosnakertrans turut bersyukur atas keberhasilan ujian seminar Ir. Nilda Tulen dan Dra. Merry Ngadju, MM.Pub” ujar Sri. Dan lanjut Sri mudah-mudahan hal positif ini dapat menjadi contoh bagi para pegawai lain pada saat mengikuti diklat Kepemimpinan ditahun yang akan datang.
Sosialisasi SIMPEGDA
Simulasi SIMPEGDA oleh Operator SKPD
Sri juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bone Bolango, Wakil Bupati Bone Bolango, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango (sebagai mentor peserta), para Pimpinan SKPD, Sekretaris dan para Kasubag Kepegawaian serta seluruh pihak yang telah menyukseskan proyek perubahan dan agenda Diklat Kepemimpinan Tingkat II yang dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

IP

Labels

Bagaimana Reaksi Anda.?

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *