ASSESMENT BAGI JPT PRATAMA BONBOL



Wakil Bupati Bonbol memantau assesment

Seluruh Aparatur Sipil Negara untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setingkat eselon II) se Kabupaten Bone Bolango hari ini Selasa, 30/12/2015 mengikuti assesment (penilaian) bagi jabatan yang akan diamanahkan  bertempat di Kantor Bupati Bone Bolango tepatnya di Ruang Dulohupa dan Ruang Rapat Bupati Bone Bolango.
Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ir. Ishak Ntoma, M.Si dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tes tertulis dan tes wawancara bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

peserta assesment mengikuti tes tertulis
Kabid Mutasi dan Pensiun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Friske Ariyanti Usman, S.Kom, MM mengungkapkan bahwa kegiatan assesment bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama se Kabupaten Bone Bolango (setingkat eselon II) bertujuan untuk memetakan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan informasi mendalam tentang pejabat yang akan memangku jabatan disesuaikan dengan kebutuhan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, selain itu ujar Friske bahwa assesmen bagi pejabat yang akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dapat membantu Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Bone Bolango (Bupati Bonbol) menempatkan orang-orang berdasarkan kompentensi disesuaikan dengan jabatan yang akan dudukinya.

Kabid Mutasi Friske A. Usman turut mengawasi para peserta
Sementara itu Kasubid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Fredy Lasut, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan assesment ini diikuti oleh 28 orang pejabat SKPD se Kabupaten Bone Bolango dengan teknis pelaksanaan dimulai dengan tes tertulis dan diakhiri dengan tes wawancara oleh assesor dari Universitas Negeri Gorontalo sebanyak 2 orang. Tes tertulis diikuti secara bersamaan (serempak) oleh para pejabat yang diassesment, dan untuk tes wawancara dilakukan orang perorang atau dapat dikatakan untuk tes wawancara dilakukan bergantian. Untuk keseluruhan kegiatan assesment dikatakan fredy berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan yang direncanakan. Alhamdulillah pada saat kegiatan berlangsung turut disaksikan oleh Wakil Bupati Bone Bolango Moh. Kilat Wartabone."Wakil Bupati Bone Bolango turut menyaksikan dan mengawasi berlangsungnya kegiatan" ujar Fredy, hal ini menunjukan bahwa komitmen untuk mendapatkan pejabat sesuai dengan kompetensi jabatan yang mengarah pada kesuksesan proram Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar tutup Fredy.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

IP

Labels

Bagaimana Reaksi Anda.?

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *