POLEMIK PENGISIAN JABATAN SEKDA BONBOL BERAKHIR



Fredy bersama Kakanreg XI Manado
Polemik Pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango belum lama ini yang dijabat oleh Ir. Ishak Ntoma, M.Si terjawab sudah dengan dikeluarkannya surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : S-06/KASN/XII/2014 tertanggal 11 Desember 2014. Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua KASN Sofian Effendi menyebutkan bahwa proses terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian JPT terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Nilda bersamaSekretaris BKPPD Bonbol
Friske bersama Ibu Bupati Bonbol
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Ir. Ha. Nilda Tulen (23/12/14) kemarin menyebutkan bahwa memang pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi khusus untuk Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak, pihaknya mengakui ada staf dari Kemenpan dan RB mendatangai BKPPD Bonbol untuk mempertanyakan alur dan mekanisme tahapan pengisian Jabatan Sekda apakah telah sesuai dengan keinginan Permenpan dan RB Nomor 13 tahun 2014.


Dilain pihak Kabid Mutasi dan Pensiun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Friske Ariyanti Usman, S.Kom, MM dihubungi terpisah mengatakan bahwa persoalan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi untuk Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango telah sesuai dengan prosedur Permenpan dan RB Nomor 13 Tahun 2014 dimana secara teknis tahapan-tahapan yang dimuat dalam peraturan dimaksud semuanya dilalui baik mekanisme pengumuman secara terbuka untuk pendaftaran pengisian JPT, terbentuknya panitia seleksi JPT, peserta diminta untuk mempresentasikan hasil karya ilmiah dan dilihat rekam jejak riwayat jabatannya, kelengkapan persyaratan administrasi lainnya sesuai permenpan dan RB dan paling terkahir lahirlah rengking berdasarkan urutan penilaian oleh panitia seleksi JPT yang diketuai oleh Prof, DR. Ir Nelson Pomalingo. 

Sementara itu Kasubid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Fredy Lasut, S.Sos, M.Si mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bonbol secara resmi telah melayangkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara tentang pengisian JPT untuk Sekretaris Daerah dengan Nomor : 800/BKPPD/BB/177/XII/2014 tertanggal 26 November 2014, alhamdulillah Komisi Aparatur Sipil Negara telah menjawab surat dimaksud dan secara resmi mengakui proses tahapan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango. Sehingganya Fredy mengatakan polemik yang terjadi selama ini telah berakhir atau diartikan tidak ada lagi masalah dalam pengisian Jabatan Sekda Bone Bolango, dan dirinya juga tak lupa mengharapkan agar semua pihak dapat menerima keputusan ini agar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dapat melaksanakan setiap program kerja yang pada muaranya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bone Bolango tutup Fredy.
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

IP

Labels

Bagaimana Reaksi Anda.?

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *