UJIAN SESI PERTAMA LISTANTI MENDAPAT SKOR TERTINGGI.



Listanti diapit oleh Sri Anggriani dan Fony B. Ino
Ujian sesi pertama seleksi CPNS formasi umum tahun 2014 di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo telah selesai, daftar nilai hasil ujian telah diumumkan oleh panitia memalui papan pengumuman. Dengan berdebar-debar para peserta menghampiri papan pengumuman, sekilas ada senyuman peserta setelah melihat nilai hasil ujiannya memenuhi passing grade, namun juga ada peserta yang terlihat lesu ketika melihat nilainya tidak memenuhi passing grade.
Listanti salah seorang peserta ujian sesi pertama yang mendapatkan nilai tertinggi dengan skor total 360 mengucapkan syukur atas keberhasilannya mendapatkan nilai tertinggi, Listanti tidak menyangka bahwa ia akan mendapatkan nilai tersebut. Pengakuan Listanti persiapan-persiapan memang ia telah lakukan sebelum menghadapi ujian, diantaranya ada aplikasi gratiis diinternet yang bisa di download untuk latihan soal-soal ujian CPNS, buku latihan soal menghadapi CPNS, menjaga kesehatan agar pada saat ujian tubuh tetap bugar, dan yang paling terpenting dari semua itu adalah jangan lupa berdoa tutur Listanti.

Friske A. Usman bersama panitia seleksi Bonbol
 Sesuai hasil nilai yang diperoleh Listanti untuk TWK mendapatkan skor 80, TIU skor 130 dan TKP skor 150 sehingga total nilai hasil yang diperoleh Listanti adalah 360 mengungguli rekan-rekan lainnya pada sesi ujian pertama.
Sementara itu panitia seleksi CPNS Kabupaten Bone Bolango tahun 2014 yang juga Kepala Bidang Mutasi dan Pensiun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Friske A. Usman, S.Kom, MM menjelaskan bahwa nilai yang diperoleh pada sesi pertama belum merupakan jaminan bahwa yang bersangkutan telah lolos sebagai CPNS, karena menurut Friske pelaksanaan ujian dibagi dalam beberapa sesi. Untuk sesi hari pertama saja terdiri dari enam sesi, untuk besok hari ada 5 sesi. Jadi nilai dari semua sesi ujian akan digabungkan dan akan dilihat siapakah mendapatkan nilai tertinggi untuk formasi yang dilamar.

Listanti ketika diwawancarai
Kasubid Diklat Pelatihan Teknis dan Fungsional Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Sri Anggriani Hadju, SE, M.AP yang juga sebagai panitia pelaksana menjelaskan bahwa kunci sukses dari pelaksanaan ujian ini adalah ditangan peserta itu sendiri, apabila yang bersangkutan belajar dengan baik tentu hasil yang akan diperoleh sesuai dengan harapan. Namun sebaliknya apabiila persiapannya asal-asalan arti kata tidak belajar dan banyak melakukan latihan soal-soal tentu hasil yang akan diperoleh pasti buruk.
Disis lain Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bone Bolango Voni B. Ino yang juga sebagai panitia pelaksana mengungkapkan sesi pertama ujian Listanti memperoleh nilai tertinggi mengungguli dari rekan-rekannya. di sesi pertama sesuai dengan nilai abang batas kelulusan (passing grade) sejumlah 13 orang peserta memenuhi dan lainnya tidak memenuhi passing grade (dinyatakan tidak lulus). Voni berharap untuk peserta lainnya yang akan mengikuti ujian pada sesi-sesi selanjutnya untuk siap menghadapi ujian. konsentrasi pada soal-soal CAT, jangan lagi diganggu dengan pikiran-pikiran lain yang akan mengganggu konsentrasi peserta, dan jangan lupa berdoa kepada yang maha kuasa untuk diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal tersebut tutup Voni.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

IP

Labels

Bagaimana Reaksi Anda.?

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *