UJIAN CPNS FORMASI UMUM RESMI DIMULAI HARI INI



Penyematan PIN CAT
Pemerintah Kabupaten Bone Bolango resmi memulai ujian CPNS formasi umum Tahun 2014. Ujian yang dilaksanakan selama 2 hari mulai kamis 4 sampai dengan 5 desember 2014 bertempat di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango Djamaludin Wartabone, S.Pd, MM.Pub di ruang aula SMK Negeri 1 Kota Gorontalo Kamis (4/12/2014).
Dalam sambutannya Djamaludin Wartabone, S.Pd, MM.Pub mengharapkan agar semua peserta konsentrasi penuh untuk menjawab soal-soal di dalam Computer Assisted Test (CAT), keberhasilan dalam menempuh ujian tergantung dari peserta itu sendiri, apakah selama ini telah belajar maksimal ataupun menjaga kesehatan dalam pelaksanaan ujian hari ini ujar Djamal.

Sambutan Asisten I dan BKN
 Sementara Kepala Seksi Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado Muhammad Danial Rafi, S.Kom dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor BKN dalam sambutannya menyampaikan bahwa ujian CPNS kali ini berbeda dengan ujian-ujian tahun sebelumnya, hasil ujian peserta langsung dapat diketahui oleh peserta itu sendiri pada saat setelah selesai mengerjakan soal semua, selain itu Danial menjelaskan juga nilai passing grade untuk TKW = 70, TIU = 75 dan TKP = 126.
Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara penyematan tanda PIN CAT oleh Muhammad Danial Rafi, S.Kom kepada masing-masing Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango Djamaludin Wartabone S.Pd, MM dan Sekretaris BKPPD Kabupaten Bone Bolango Risna Djafar, S.Pd, MM.

Pembukaan ruangan oleh Asisten Pemerintahan
Sebelum kegiatan pembukaan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango mengawali dengan membuka segel pintu ruangan ujian, ruangan server, ruangan administarasi panitia CAT dan turut didampingi oleh panitia BKN Manado dan BKPPD Kabupaten Bone Bolango.
Prosedur peserta yang akan mengikuti ujian di SMK Negeri 1 Gorontalo adalah sebagai berikut :

  • Barang-barang peserta (tas, HP, Kalkulator, buku catatan dll) ditingggalkan di Ruang AULA.
  • Selanjutnya peserta melakukan registrasi pada panitia di ruangan tunggu peserta.
  •  Peserta diharapkan duduk di ruang tunggu sebelum waktu ujian dimulai.
  • Tepat waktu ujian, peserta masuk kedalam ruangan ujian dan dilarang membawa barang apapun kecuali Kartu Ujian dan KTP.
Ruangan Ujian dengan sistem CAT
Ditekankan pada point 3, peserta diharapkan duduk diruangan tunggu sebelum waktu ujian sangat penting untuk diperhatikan oleh peserta, karena pada saat di ruangan tunggu terdapat pada layar ditanyangkan tentang tata tertib ujian dan tata cara pengerjaan soal di dalam sistem CAT. Peserta lebih memahami tata tertib dan pengerjaan soal nanti, panitia juga terus mengarahkan kepada peserta untuk masuk diruang tunggu. sehingganya bagi peserta ujian CPNS formasi umum jangan lagi terganggu dengan urusan-urusan lain, konsentrasilah pada ujian yang akan dilaksanakan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

IP

Labels

Bagaimana Reaksi Anda.?

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *